Bhayangkara Padmanaba

Bhayangkara Padmanaba atau biasa disebut Bhapad adalah peleton inti (tonti) SMA 3 Yogyakarta. Seperti peleton inti pada umumnya, kegiatan reguler Bhapad adalah baris-berbaris. Mulai dari latihan rutin, latihan persiapan lomba hingga persiapan upacara. Semuanya menggunakan teknik dasar yang sama, baris-berbaris! Banyak prestasi yang berhasil diraih. Pada Lomba Baris Berbaris (LBB) PPI Kota Yogyakarta/LBB Merah Putih, awal November 2009 kemarin, Bhayangkara Padmanaba memang gagal mempertahankan gelar juara umum yang telah tiga kali diraih secara berturut-turut (2006, 2007, 2008). Akan tetapi kekhilafan sejenis tidak diulangi lagi di LBB PPI Propinsi DIY pada akhir November 2009, dimana Bhapad kembali menjadi Juara Umum untuk keempat kalinya secara berturut-turut (dari total lima kali juara umum).
Di ajang Paskibraka, setiap tahunnya Bhapad juga berhasil mengirimkan putra-putri terbaik untuk berkiprah di tingkat kota, propinsi, hingga nasional. Berdasarkan statistik, dalam 11 tahun terakhir, SMA 3 Yogyakarta merupakan salah satu sekolah dengan prestasi Paskibraka terbaik dan terstabil di lingkup Propinsi DIY. Tercatat sejak Agustus 1999-2009, SMA 3 telah mengirim 3 duta ke nasional (terakhir tahun 2006) plus 5 duta propinsi yang merangkap status sebagai cadangan utama nasional (terakhir tahun 2008).
Hanya itu saja? Tidak! Bhayangkara Padmanaba tidak sekedar unggul dalam tataran teknik seperti diatas. Banyak hal yang dilakukan di sini. Banyak hal pula yang akhirnya diperoleh anggotanya. Bhayangkara Padmanaba lebih dari sekedar baris-berbaris. Karena itu Bhapad mengunakan tagline NOT alias Not Only Technique. Blog Bhapad, www.bhayangkara.padmanaba.or.id yang anda baca saat ini adalah salah satu komitmen kami dalam mewujudkan sebuah peleton inti yang sudah merambah kualitas Not Only Technique. Selamat menikmati!

0 komentar